Beberapa Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat

Manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki masalah wajah tersebut. Masalah ini seringkali dialami pada kulit wajah berminyak. Agar kondisi wajah yang berjerawat tidak semakin parah, maka sebaiknya segera melakukan perawatan yang tepat.

Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat

Memiliki wajah yang berjerawat seringkali membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Salah satu faktor utama kulit berjerawat adalah karena paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan sehingga menyebabkan peradangan pada kulit. Berikut ini manfaat sunscreen yang perlu Anda ketahui:

1. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Agar Tidak Berjerawat

Sinar UV sebenarnya memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh karena merangsang produksi vitamin D. Namun, disamping memiliki manfaat paparan sinar matahari yang terlalu banyak juga dapat merusak pelindung alami atau skin barrier pada kulit wajah.

Jika dibiarkan terpapar terus-menerus tanpa dilindungi dengan menggunakan sunscreen, maka produksi minyak pada wajah pun akan semakin meningkat. Hal tersebut akhirnya memicu timbulnya jerawat pada kulit. Dengan sunscreen sinar UV akan menjadi terhalang untuk menembus ke lapisan kulit.

2. Mengobati Jerawat dan Membantu Mengurangi Kemerahan

Beberapa orang mungkin akan mengalami masalah iritasi pada kulit wajah yang terlalu lama terpapar sinar matahari dengan intensitas yang tinggi. Kondisi kulit yang mudah berwarna merah ini juga dapat memicu timbulnya jerawat karena kulit dengan jenis ini biasanya lebih sensitif.

Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat
Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat

Puri pun akan mengalami peradangan sikap tidak dilindungi menggunakan sunscreen. Kandungan filter UV baik sinar UVA maupun UVB dengan broadest spectrum dapat membantu menenangkan ruam serta rasa gatal karena iritasi yang mengakibatkan kulit menjadi kemerahan.

3. Mencegah Perubahan Warna Kulit dan Munculnya Bekas Luka Jerawat

Selain masalah jerawat yang sering membuat tampilan menjadi kurang percaya diri, perubahan warna kulit dan munculnya bekas luka menjadi masalah lain yang sering dialami kulit sensitif. Paparan sinar UV bisa memperparah kondisi kulit yang berjerawat. Warna kulit pun menjadi tidak merata.

Hal ini dikarenakan adanya produksi melanin yang terlalu berlebihan. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut disarankan untuk menggunakan sunscreen yang sifatnya non comedogenic sehingga tidak menyumbat pori yang bisa mengundang munculnya jerawat. Gunakan produk ini dengan SPF yang sesuai.

4. Mencegah Peradangan Kulit Wajah

Saat kulit wajah terkena sinar matahari, maka akan terjadi peradangan pada jerawat yang yang muncul. Hal ini dikarenakan sinar matahari yang panas dapat membuat kulit menjadi iritasi dan rusak. Terlebih lagi paparan sinar mentari juga dapat menggelapkan warna pada kulit.

Akhirnya bekas jerawat pun akan semakin bertambah buruk jika terus menerus terpapar sinar matahari. Sunscreen sangat bermanfaat agar kulit tidak semakin berminyak dan menyebabkan peradangan yang semakin parah. Produk ini juga dapat menutrisi kulit agar tetap sehat dan cerah.

Sunscreen yang Bagus Untuk Kulit Berjerawat

Daily Suncreen By FABIL
Daily Suncreen By FABIL

Banyaknya sunscreen yang beredar di pasaran seringkali membuat Anda bingung untuk memilih produk mana yang paling cocok. Sebelum membeli sebaiknya ketahui terlebih dahulu komposisi dan kandungan apa saja yang terdapat pada produk tersebut. Berikut ini penjelasannya:

1. Spektrum Luas

Sinar UV matahari terdiri dari UVA dan UVB. Sunscreen yang bagus harus mengandung perlindungan secara menyeluruh terhadap dua jenis sinar matahari tersebut. Tujuannya agar perawatannya lebih maksimal dan tidak setengah-setengah sehingga kulit bisa terhindar dari jerawat.

Sunscreen yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA harus memiliki tingkat perlindungan tertentu. Pada kemasan produk biasanya ditandai dengan tanda (+). Sementara itu, agar terlindung dari sinar UVB maka sams krim yang digunakan harus memiliki SPF yang biasanya ditunjukkan dengan angka.

2. Kadar Perlindungan yang Bagus

Kondisi suatu lingkungan juga sangat menentukan kadar sinar matahari yang akan memapah kulit. Semakin dekat dengan garis khatulistiwa maka matahari akan semakin panas. Sehingga Anda pun harus memilih produk yang sesuai dengan dimana lokasi berada dengan perlindungan yang tepat.

produk sunscreen yang tepat
produk sunscreen yang tepat

Dengan memilih produk sunscreen yang tepat maka perlindungan yang diberikan pada kulit wajah pun akan lebih efektif. Untuk penduduk yang tinggal di Indonesia sangat disarankan menggunakan kadar perlindungan sunscreen setidaknya SPF 30 dan PA+++.

3. Tekstur Ringan

Agar sunscreen yang digunakan secara merata pada seluruh wajah lebih mudah diserap kulit, maka teksturnya harus ringan. Sunscreen siap bagus dengan tekstur ringan juga sangat disarankan karena tidak meninggalkan white cast atau yang biasa dikenal dengan istilah residu putih.

Residu putih ini biasanya disebabkan oleh tekstur sunscreen yang terlalu kental. Kulit pun jadi lebih sulit untuk menyerap sunscreen dengan tekstur yang seperti itu. Keuntungan lainnya menggunakan sunscreen dengan tekstur ringan adalah memudahkan penggunaan make up setelahnya.

4. Tidak Mengandung Minyak

Salah satu faktor penyebab utama wajah menjadi berjerawat adalah karena kondisi kulit yang terlalu berminyak. Jika sunscreen yang digunakan memiliki kandungan minyak atau mineral oil maka otomatis akan memperparah kondisi kulit wajah yang berjerawat. Pilihlah produk yang berbahan dasar air.

Keuntungan menggunakan sunscreen berbahan dasar air adalah kulit wajah menjadi lebih lembab serta tidak membuat lengket saat diaplikasikan pada wajah. Selain itu, produk yang mengandung minyak pun juga bisa menarik debu dan kotoran dengan lebih mudah menempel pada wajah.

5. Water Resistant

Sunscreen yang diaplikasikan pada wajah biasanya akan mudah luntur setelah terkena air karena formula di dalamnya memang tidak bertahan terlalu lama. terlebih lagi ketika wajah berkeringat atau au Anda menyeka menggunakan tisu. Oleh karena itu, pilihlah produk yang water resistant..

Produk sunscreen yang dibuat dengan formula water resistant akan lebih awet dan tahan lama hingga 40 sampai 80 menit meskipun terkena air maupun berkeringat. Namun, sebaiknya tetap mengaplikasikan ulang setiap 2 jam sekali secara merata pada wajah.

6. Bahan Aman dan Teruji Klinis

Sebaiknya pilihlah produk sunscreen yang dibuat dengan kandungan bahan-bahan aman serta sudah teruji secara klinis. Tujuannya untuk meminimalisir timbulnya iritasi ketika menggunakan produk tersebut. Dengan bahan yang aman dan sudah teruji maka perlindungan pun lebih optimal.

Sebelum memilih dan membeli sunscreen maka sebaiknya cari tahu terlebih dahulu komposisi dan kombinasi bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat produk itu. Berilah komposisi bahan yang sekiranya tepat untuk kondisi kulit agar perawatannya sesuai dan lebih efektif.

Suncreen FABIL - Daycream Glow Peach
Suncreen FABIL – Daycream Glow Peach

Secara umum manfaat sunscreen adalah untuk menjaga dan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Sehingga masalah masalah kulit yang biasanya ditimbulkan seperti kulit kering, bersisik, jerawat, iritasi, dan gatal-gatal bisa diatasi dengan mudah.

ORDER & JOIN RESELLER >>> KAK UMRIH 0813.7913.2440

Agar hasil perawatan lebih maksimal maka gunakan produk ini secara rutin setiap hari baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Tujuannya agar kulit wajah terjaga kelembabannya selalu dan terlindungi dari penyebab timbulnya jerawat. Tak perlu ragu lagi dengan manfaat sunscreen untuk wajah berjerawat.

Oke AULIA Loverss, sementara sampek disini ya Artikel mengenai Manfaat Suncreen ini ya Loverss, semoga bermanfaat ya.

BACA JUGA :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *